4 Alasan Dari Bibir Kering yang Jarang Diketahui

4 Alasan Dari Bibir Kering yang Jarang Diketahui

Mengatasi bibir Kering – Kebanyakan dari Anda merasa bahwa penyebab utama dari masalah bibir pecah-pecah dan juga kering ialah kekurangan cairan atau biasa dikenal dengan sebutan dehidrasi. Anggapan ini tidak salah, karena memang tubuh manusia sekitar 80% adalah air/cairan. Sehingga tidak usah heran jika Anda sangat membutuhkan cairan tersebut. Kurangnya asupan cairan dan cuaca yang panas, tentu saja dapat membuat bibir kering. Hal ini dikarenakan, dehidrasi dapat membuat kacau keseimbangan mineral alami yang ada pada tubuh. Sehingga karena hal tersebut, sistem organ dalam tubuh dapat rusak termasuk dampak negatif pada kulit. Jadi karena pH yang kacau dan tidak seimbang itulah yang menjadi salah satu alasan bibir menjadi pecah-pecah dan juga kering.

Selain akibat dehidrasi, alasan lain yang bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah adalah bernapas dengan/melalui mulut. Mungkin hal ini jarang atau bahkan tidak diketahui oleh Anda semua. Mengapa bisa demikian? Hal ini dikarenakan ketika Anda bernapas menggunakan atau melalui mulut, aliran udara akan sering masuk serta keluar dan kencang. Sehingga ini bisa menyebabkan bibir Anda menjadi kering, karena udara tersebut secara perlahan dapat mengiritasi dan menghilangkan kelembapan alami yang ada pada bibir. Biasanya alasan seperti ini sering ditemukan oleh Anda yang sedang pilek, asma, alergi yang berkaitan dengan saluran pernapasan, dan beberapa yang menderita sleep apnea (mendengkur).

Penggunaan pasta gigi yang mengandung SLS atau Sodium Lauryl Sulfate, ternyata menjadi salah satu alasan dari bibir kering dan pecah-pecah yang mungkin jarang atau bahkan tidak Anda ketahui. Hal ini dikarenakan, kandungan zat SLS tersebut dapat mengambil dan menghilangkan kelembapan alami yang ada pada bibir. Sehingga Anda perlu berhati-hati dalam memilih dan menggunakan pasta gigi tersebut, usahakan menggunakan pasta gigi yang bebas dari bahan tersebut, atau bisa juga yang berbahan dasar alkohol. Oleh karena itu, Anda perlu memerika dengan baik pasta gigi Anda tersebut menggunakan bahan apa. Hal ini juga berlaku pada produk/barang lainnya yang biasa Anda gunakan untuk area bibir.

Alasan lain yang jarang Anda ketahui dari bibir pecah-pecah dan kering adalah kandungan dalam makanan yang Anda konsumsi. Mungkin beberapa dari Anda sudah mengetahui bahwa makanan yang pedas dan asin bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Nah, ternyata tidak hanya itu saja, makanan atau minuman yang asam ternyata juga bisa menyebabkan bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Selain itu makanan, minuman, atau barang apapun yang mengandung bahan sinamat juga membuat bibir kering dan pecah-pecah, bahkan bisa membuat kondisi bibir menjadi lebih parah dari sebelumnya. Melihat hal-hal tersebut, tentu saja akan membuka pikiran Anda bahwa Anda harus bisa memperhatikan kesehatan bibir. Oleh sebab itu, Anda bisa melakukan perlindungan bibir dengan produk Vaseline sebagai pelembap untuk bibir Anda. Jika Anda menggunakan Vaseline tersebut secara rutin, masalah bibir pecah-pecah dan kering akan hilang.

Setelah anda mengetahui apa saja yang menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah pecah, selanjutnya anda perlu mencari tahu bagaimana cara mengatasi bibir kering yang mengganggu dengan cepat tepat dan aman, sehingga anda tidak perlu kuatir terhadap kemungkinan efek samping yang bisa di timbulkan, vaseline menghadirkan produk petroleum jelly yang dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, selain aman karena di buat dari bahan yang alami, vaseline petroleum jelly juga terbukti berkhasiat untuk mengatasi masalah bibir kering dan bibir pecah pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *