4 Teknik Cepat dan Aman Mengganti Lampu Proyektor

4 Teknik Cepat dan Aman Mengganti Lampu Proyektor

Tidak banyak pengguna proyektor yang tahu jika penggunaan lampu proyektor itu terbatas, tidak bisa satu lampu digunakan selamanya, harus ada pergantian setelah dipakai selama sekitar 3000 jam. Jika Anda merasa tampilan gambar yang diproyeksikan oleh proyektor mengalami penurunan karena kualitas lampu yang jelek maka segera periksa counter pemakaian, sudah berapa lamakah Anda menggunakan lampu proyektor tersebut?.

Jangan sampai penggunaan lampu proyektor yang berlebihan memicu terjadinya ledakan yang berbahaya, berikut ini cara cepat mengganti lampu proyektor yang aman sewa lcd proyektor semarang.

Bandingkan Hasil Proyeksi Gambar Dengan Proyektor Lainnya

Sebelum memutuskan untuk mengganti lampu proyektor Anda, pastikan lebih dahulu bila proyektor tersebut mengalami penurunan kinerja karena kualitas lampu, jangan sampai sudah capek-capek membuka unit lampu, masalah bukan terletak pada lampunya justru pada hal lain, maka dari itu, membandingkan hasil proyeksi gambar dengan proyektor lain sangat diperlukan. Jika Anda atau rekan Anda memiliki proyektor, maka Anda bisa segera membandingkan kualitas gambarnya, apa benar-benar menurun atau tidak.

Lepaskan Sekrup Pengaman Pada Lampu

Setelah memastikan 100% jika penurunan kualitas gambar karena lampunya yang bermasalah, maka langkah awal untuk mengganti lampu proyektor adalah melepaskan sekrup pengaman pada lampu proyektor. Jika proyektor baru dipakai, tunggu beberapa saat supaya lampu proyektornya mendingin, setelah dingin, Anda bisa membuka penutup proyektor yang terdapat di bagian bawah dengan memakai obeng berukuran sedang untuk membantu membuka sekrup pengamannya.

Keluarkan Unit Lampu

Berhasil membuka sekrup pengaman pada lampu proyektor lanjutkandengan membuka pengait kawatnya ke atas dan pegang kuat-kuat pengait tersebut untuk kemudian angkat unit lampu proyektor sesuai arah panah gambar. Jangan mengangkat dan mengeluarkan lampu terlalu keras bahkan dipaksakan karena bisa merusak komponen lainnya.

Ganti Unit Lampu

Terakhir, pasanglah unit lampu yang baru dengan benar dan hati-hati, jangan sampai meninggalkan satu sidik jari di kaca lampu karena sidik jari yang membekas berisiko tinggi terbakar dan bisa merusak unit lampu. Pemasangan lampu proyektor pun berhasil dilakukan dan Anda bisa menggunakan proyektor seperti biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *