Nikmatnya Laba Besar dari Kampoeng Kurma

buah-kurma-nikmatPeluang mendapatkan income besar dari kavling kampung kurma sangatlah mengiurkan, dan menguntungkan. Ini bukan wacana semata, atau iming-iming investasi saja. Tapi ini investasi real, yang ada bentuk fisiknya, dan jg ada surat kepemilikan lahan. Salah satunya yang melihat peluang yang masih sangat luas ini adalah Kampoeng Kurma, yang menjadi pencetus asal mulanya berkembang di Indonesia dan menjadi kavling kurma adalah PT. Kampoeng kurma.

Ini menandakan prospek kedepannya baik untuk investasi, salah satunya investasi lahan kavling kurma. Didukun oleh iklim Indonesia yang beriklim tropis, yang cocok untuk menanam kurma. Karena kurma membutuhkan 80% cahaya matahari, dan membutuhkan 20% pengairan. Kemudian ditambah dengan umur pohon kurma cukup panjang bisa sampai 100 tahun. Dengan biaya perawatan yang cukup kompetitif dibidangnya.

Penelitian ini sudah terbukti dilakukan di Thailand, yang menjadi tolok ukur perkebunan kurma di Indonesia. Dengan produksi 100-150 kg buah yang dihasilkan perpohonnya dengan umur pohon 5-6 tahun, dan omzet perpohon bisa mencapai Rp 20 Juta dengan biaya perawatan yang minim hanya Rp 100.000 perpohon, diluar biaya pembelian bibit. Meskipun kalau harga kurma turun menjadi 200.000 per kilo kita msih tetap memiliki keuntungan.

Salah satu perkebunan di Thailand telah merasakan hasilnya. Pada musim panen 2015 silam, meraup untung 3,75 juta bath, atau setara dengan Rp 1,5 miliar dari penjualan 6,25 ton kurma di kebunnya. Jumlah panen tersebut berasal dari 120 pohon yang berumur 3-7 tahun, dengan total perawatan sekitar 30 juta pertahun, dan mengantongi laba Rp 1,2 miliar per tahun. Indonesia berpotensi memiliki perkebunan kurma seperti Thailand, dikarenakan iklim tropis yang sama. Bahkan indonesia dapat menjadi penghasil kurma tropis terbesar di negara di asia bahkan eropa, karena masih banyaknya lahan yang dapat dimanfaatkan untuk kavling kurma.

Seperti yang sudah kita tau ternyata kurma dapat tumbuh dan berbuah di Indonesia, salah satunya yaitu kampoeng kurma telah mengembangkan kavling kurma, yang bertujuan untuk investasi yang berbasis syariah, murni bebas riba. Dan kampoeng kurma telah tersedia di Jonggol, Jasinga, Koleang, Cipanas Lebak Banten, dan kampung kurma cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *